Our Feeds

Kamis, 02 Juni 2016

Unknown

Tips Merawat Hijab Koleksi mu




assalamualaikumcantik28- Bagi para wanita pengguna hijab, jilbab adalah salah satu harta berharga yang harus dirawat dan dipelihara dengan baik. Hal terbebut dapat dimaksudkan agar jilbab awet jika dipakai dalam waktu yang lama. Namun untuk kebanyakan kalangan perempuan terlalu sering menyepelehkan perawatan hijabnya, sehingga banyak hijab cepat rusak dan tidak terpakai lagi yang pada akhirnya membeli kembali jilbab dengan produk lainnya. 

Dan jika kita lihat dari hal tersebut malah justru akan bersifat royal dalam keuangan. Dalam perawatan hijab sebenarnya tidak memerlukan waktu atau biaya yang besar, dengan cara mudah dan efisien anda juga dapat merawat aneka koleksi jilbab kesayangan anda. Jilbab atau kerudung ibarat rambut yang perlu ditata, jika berantakan tentu bisa membuat Anda kurang percaya diri. Bagi anda para muslimah yang sangat senang menggunakan hijab, tentunya memiliki banyak bermacam-macam koleksi dari hijab itu sendiri.

Karena terlalu banyak hijab yang sering di simpan pada lemari tetapi dan jarang dipakai, hal tersebut akan membuat jilbab terkena debu dan kehilangan warna indahnya. Untuk itu, ayo mulai dari sekarang rawatlah mahkota kecantikan kita yaitu hijab agar tetap nyaman dan indah dipakai.

Berikut ini adalah tips merawat hijab yang mudah dan sederhana:

Cara Mencuci
Cucilah secara manual dengan menggunakan tangan. Jangan menuangkan deterjen langsung pada hijab, karena bisa mengakibatkan luntur. Jadi sebelum mencuci sebaiknya detergen atau cairan pengharum dilarutkan dalam air terlebih dahulu. Namun untuk berbahan surta dilarang merendam kerudung dengan detergent, tetapi gunakanlah shampo.

Caranya dengan mencelupkan kerudung pada air yang telah diberi shampo. Biarkan sebentar dan tidak perlu diperas pada saat menjemur. Pisahkan kerudung yang akan dicuci dengan pakaian lain yang mudah luntur, pisahkan kedua jenis warna hijab antara yang gelap dengan yang terang. Selain itu, jangan gunakan air panas untuk mencuci, karena air panas akan merusak tekstur kain dari hijab. Sebaiknya gunakanlah air dingin yang lebih baik bagi kain hijab itu sendiri.

Tetapi jika anda merupakan seorang yang sibuk dan dirasa tidak ada waktu banyak untuk melakukan perawatan sendiri, anda dapat anda taruh hijab ke dalam kantung laundry atau sarung bantal dan masukkan dalam mesin cuci.

Cara Menjemur
Jangan memeras hijab terlalu kuat, supaya tidak merusak kelembutan dari kain hijab. Pada saat menjemur, jangan diletakkan pada sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Pada saat menjemur jilbab sebaiknya jangan dilipat agar tidak meninggalkan bekas lipatan pada kain.

Cara Menyetrika
Hindarilah menyetrika dengan suhu tinggi, bahan yang sering dipakai dalam pembuatan hijab biasanya sangat lembut dan tipis. Sehingga jika nada menyetika jilbab dengan suhu tinggi akan dikhawatirkan dapat merusak jilbab.

Cara Menyimpan
Untuk jilbab yang jarang dipakai simpanlah dalam plastik khusus, agar tampilan dan warna hijab tetap terjaga dan tidak berubah. Namun hindarilah lipatan-lipatan yang terlalu kecil ketika ingin menyimpan jilbab, karena akan terlihat kusut bahkan membentuk pola kotak-kotak saat dipakai. Sedangkan cara penyimpanan hijab yang benar yaitu cukup melipatnya menjadi dua bagian kemudian menggantungnya di gantungan jilbab.

Nah cukup mudah bukan, untuk itu dari dini belajarlah bertanggung jawab atas kepemilikan barang-barang sendiri. Dan perlu anda ketahui cara perawatan yang baik juga akan mencerminkan kepribadian yang rapih dan bersih dari diri anda sendiri. Demikianlah artikel bertema tips merawat hijab dari saya, semoga bermanfaat.




                                                                       

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »