Our Feeds

Kamis, 02 Juni 2016

Unknown

Tips Tepat Memilih Hijab Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Wajah



Saat ini, perkembangan fashion hijab dan busana muslim begitu pesat. Wanita mengenakan busana muslim sudah dianggap trendy dan modis. Bukan hanya baju muslimnya saja, namun trend cara pemakaian hijab pun sangat variatif dan semakin menunjang kecantikan para wanita muslimah.
Bagi wanita berhijab, tentunya kita akan mengikuti tren hijab yg sedang populer saat ini. Namun, perlu diperhatikan juga memilih jilbab yg tepat selayaknya memperhatikan bentuk wajah dan warna kulit sehingga terlihat semakin cantik. Berikut ini adalah tips memilih hijab sesuai dengan warna kulit dan bentuk wajah.
Menurut Leatrice Eiseman, penulis buku The Color Answer Book, pemilihan warna yang tepat

Memilih Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit

Kulit Putih

Wanita dengan kulit berwarna putih sangat cocok menggunakan berbagai warna hijab, namun demikian ada baiknya Anda mengenakan hijab dengan warna yang kontras dengan kulit Anda. Misalnya warna hitam, merah marun, atau warna solid lainnya. Dengan begitu akan membuat Anda terlihat lebih cantik bersinar. Sebaliknya, disarankan bagi wanita yang berkulit putih untuk tidak mengenakan hijab dengan warna halus seperti putih, kuning muda, dan pastel karena akan membuat raut wajah Anda terlihat pucat.

Kulit Kuning Langsat

Pada umumnya wanita Indonesia memiliki kulit dengan warna kuning langsat, bagi Anda wanita dengan warna kulit medium seperti ini sebaiknya mengenakan hijab dengan warna yang cerah seperti kuning, biru, dan juga pink. Cobalah untuk menghindari warna hijab coklat gelap, krem, hijau daun karena akan membuat wajah nampak kusam.

Kulit Sawo Matang


Apabila Anda salah satu wanita dengan warna kulit sawo matang memakai hijab dengan warna pastel dan gelap akan sangat cocok dikenakan, dan akan membuat penampilan Anda terlihat semakin cantik. Disarankan jangan memakai warna hitam yang memiliki warna coklat gelap karena akan mirip dengan warna kulit sehingga akan membuat Anda tampak kusam.

Kulit Gelap

Wanita berkulit gelap sangat cocok mengenakan hijab dengan warna terang seperti warna pastel dan neon. Warna netral tersebut akan membuat penampilan Anda lebih terlihat cantik dan meningkatkan rasa percaya diri.

Memilih Hijab Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Wajah Bulat
Bagi Anda yg memiliki wajah bulat, sebaiknya menggunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Apabila memakai jilbab model bergo /pet topi, pilihlah yg menutup sampai pada sisi kanan kiri tulang pipi Anda, ini memberi kesan wajah anda terlihat lebih panjang. Pakailah kerudung atau jilbab yg menutupi setengah bagian pipi untuk menutupi bagian pipi yg chubby. Bagian pipi tarik sampai separuh bagian pipi tertutup menambah kesan mungil pada wajah anda. Gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping.

Jika menggunakan ciput arab, sebaiknya jangan memakainya terlalu turun menutup semua dahi/kening Anda, ini juga akan terkesan memperpendek wajah Anda (wajah akan tampak semakin bulat). Sama halnya dengan ciput ninja, jika menggunakan ciput ninja yg memiliki jahitan dibawah telinga, bagian kening jangan ditutupi karena akan membuat wajah terlihat pendek. Hindari memakai ciput atau jilbab yg super ketat dan menutupi dahi Anda, serta menonjolkan pipi.

Wajah Panjang atau Lonjong
Bagi yg memiliki bentuk wajah panjang / lonjong, akan terlihat cantik jika Anda menggunakan Turkish hijab style / hijab Arab. Karena biasanya jilbab model ini menggunakan undercaps (ciput didalaman) hingga dahi, sehingga mengurangi efek panjang wajah kamu. Sehingga akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yg panjang. Anda boleh menggelung rambut Anda sebagai cepol belakang, agar bentuk kepala Anda lebih bagus & seimbang dengan wajah.

Wajah Kecil atau Oval
Untuk bentuk wajah yg oval, semua bentuk dan gaya hijab akan kelihatan serasi dikenakan. Jika anda salah satu pemilik wajah berbentuk oval, maka tak perlu ragu lagi tampil berjilbab dengan style apapun. Sesuaikan dengan busana, accesoris, dan acara saat anda mengenakannya . Bagi pemilik wajah oval kecil, Anda dapat memakai aksen turban dan gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yg jatuh. Untuk wajah mungil, Anda cocok juga mengenakan hijab yg terbuka pada area tulang pipi di sekitar telinga hingga ke arah dagu. Ini membuat bagian wajah tetap stand out serta tidak tampak semakin kecil.

Wajah Kotak Persegi
Jangan memakai gaya jilbab yg berbentuk segitiga menjorok ke didalam atas dahi apalagi memperlihatkan dagu bagian bawah karena akan memperlihatkan wajah anda agak maskulin. Wajah persegi memiliki ciri-ciri lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yg terlihat kuat & dagu yg samar. Tips menyiasatinya ialah dengan menggunakan ciput & kerudung yg menutupi bagian setengah pipi agar terlihat lebih ramping. Gunakanlah ciput ninja dengan bagian dahi dibentuk melengkung oval.

Wajah Segitiga
Wanita dengan bentuk wajah segitiga sangat cocok jika menggunakan jilbab yg longgar. Jilbab erat khusus difokuskan pada separuh atas kepala, hanya penekanan daerah dahi yg lebih lebar, jadi cobalah untuk tetap terbungkus dengan efek yg longgar dengan membuat lipatan lembut di daerah ini. Tutup sebagian sisi dahi untuk meminimalkan lebar dahi dan membuat wajah berbentuk berlian.

Wajah dengan Pipi Tembem
Pemilik pipi tembem akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner akan dapat menutupi sebagian sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yg akan membuat Anda semakin cantik. Selain cara tersebut, pipi tembem Anda juga dapat disiasati dengan makeup dengan menekankan shadding pada area pipi.

Wajah dengan Dahi Lebar
Bagi anda ygmemiliki dahi/kening lebar tentunya akan semakin terlihat cantik juga memakai jilbab bila memakai inner yg menutupi bagian luar sisi kanan & kiri jidat dengan aksen silang. Atau mengenakan ciput arab yg memang menutupi sebagian besar dahi. Cara ini akan membuat dahi Anda terlihat lebih kecil & semakin cantik.

Itulah sedikit Tips Memilih Jilbab sesuai warna kulit dan bentuk wajah. Dengan memilih hijab yg tepat, akan membuat penampilan Anda semakin menarik dan Andapun terlihat cantik. Untuk itu, pilihlah jilbab sesuai bentuk wajah dan warna kulit yang Anda miliki dan kreasikan dengan gaya berjilbab yg sedang tren saat ini. Selamat Mencoba.


                                                             

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »