Our Feeds

Jumat, 03 Juni 2016

Unknown

TIPS BUSANA HIJAB UNTUK KAMU BERBADAN BIG SIZE





AssalamualaikumCantik-Memilik Tubuh gemuk bukan jadi halangan untuk tampil mempesona bagi seorang hijabers. Untuk mendapatkan penampilan yang mengesankan tersebut tentu saja dibutuhkan beberapa hal tips dan sedikit trick juga sedikit kreativitas.

Mau tahu tips Busana HIJAB untuk kamu yang berbadan BIGSIZE ?

Ikuti beberapa tips ahli fashion khusus hijabers berikut ini :

1. Pilihan Motif Jilbab dan Pakaian yang Sesuai untuk dikenakan

Pada jilbab, sebaiknya selalu gunakan Inner jilbab dan pilihlah yang berwarna polos sebab hal ini dapat membantu menyamarkan pipi yang terlihat chubby. 

Sebab wajah kita yang cenderung bundar, jauhilah untuk menggunakan jilbab dan Baju dengan motif yang ramai secara bersamaan. Terlebih lagi jika ditambahkan dengan aksesoris beraneka macam. Penampilan yang terlihat rame, antara pakaian dengan jilbab yang keduanya sama-sama bermotif apalagi ditambahkan dengan aksesoris, menjadikan kita terlihat penuh juga berlebihan.

 Sebaiknya dikombinasikan dengan baik antara jilbab dan baju tersebut. Misalnya Pakaian nya bermotif maka pilihlah Jilbab polos, begitupula sebaliknya.

2. Memilih Bahan Pakaian yang Nyaman

Kenyamanan yang berlebih adalah hal atau faktor utama dalam memilih pakaian utamanya bagi wanita yang memiliki lemak berlebih. Rata-rata manusia bertubuh gemuk akan segera merasa gerah dan kepanasan, apalagi untuk iklim tropis di Indonesia ini.

Untuk itu selalu pilih bahan pakaian yang berkarakter dingin, lembut serta halus sehingga dapat nyaman ketika dikenakan. Bahan-bahan seperti katun juga rayon adalah pilihan yang bagus untuk pakaian dengan karakter bahan yang dingin dan lembut.

Seperti Godet Dress Tiedye yang cantik dan menawan dari HijabCornerID dibawah ini yang juga menggunakan bahan kain rayon super dengan kualitas terbaik

3. Tidak memilih pakaian yang Ketat

Busana yang ketat akan terlihat ramping di wanita sedang berdiri. Akan Tetapi bisa berbeda disaat duduk. Sewaktu duduk lemak yang tidak sedap dipandang akan kelihatan menonjol, baik lemak di perut maupun lipatan daging di pinggung akan terlibah lebih jelas dibanding saat berdiri.

Kita perlu membedakan jenis baju yang Longgar, Ketat dan juga ukuran yang Fit. Baju yang longgar, yang kedodoran menjadikan kita terlihat membesar. Maka pilih busana yang FIT. Yaitu yang pas di tubuh, tidak ketat dan tidak kedodoran tetapi terlihat enak dipandang

4. Memilih aksesoris yang Pas. Tidak telalu besar, terlalu kecil atau terlalu Rame

Sebab penampilan yang sudah terlihat “berisi”, untuk menyeimbangkan penampilan, maka selalu pilihlah aksesoris yang pas terutama dari sisi ukuran juga tidak terlihat mencolok atau rame. Ukuran aksesoris yang besar dapat menjadikan wanita terlihat lebih gemuk, sedangkan bila terlalu kecil akan tidak kelihatan. Kalau aksesoris yang rame, bisa membuat kita jadi terlihat ribet. Maka sebaiknya pilih kalung yang agak panjang dengan model serta ornamennya sesuai dengan bidang dada.

 Dan kalau gelang, pilih yang ukuran sedang-sedang saja, seperti lagunya Vety Vera.

5. Antara Blazer dan Cardigan ? Selau dahulukan untuk memilih Blazer.

Ada perbedaan nyata antara Blazer dengan Cardigan dalam hal efek penampilan yang dihasilkan.
Cardigan cenderung strict mengikuti bentuk tubuh dan agak memelar. Yang ini dapat menjadikan penampilan wanita menjadi terlihat membungkuk. Sedangkan Blazer, pada umunya punya deretan jahit yang cenderung tegas. Hal ini dapat membuat efek tampilan pada postur tubuh terlihat tegak serta rapi. Pilih Blazer dengan ukuran Fit pada tubuh anda agar tampilan anda terlihat rapi serta penampakan lekukan tebuh yang terlihat jelas.

6. Menyiasati Pakaian yang Longgar dengan menjadikanya 2 (dua) Bagian

Jika anda menyukai Gamis yang extra longgar, ada sedikit trick agar bisa terlihat rapi dan tidak kedodoran. Siapakan ikat pinggang (belt) yang warnaya sesuai dengan warna gamis tersebut. Gunakan ikat pinggang tersebut dan tarik sedikit gamis pada bagian pinggang anda. Taraaa…
Anda akan tetap bisa menggunakan Gamis Cantik seperti Gamis Syari Busui Friendly dari

assalamualaikumcantik28 ini dengan tetap terlihat rapi dan menawan.


Sering-seringlah mencoba komposisi berbagai model pakaian dan mematutnya di depan cermin, supaya kalian bisa mendapatkan gaya yang sesuai dengan kepribadian kalian.
Selamat mencoba….







Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »